Kamis, 08 September 2016

Durian Padang


Kuliner durian di Sumatera identik dengan Kota Medan. Namun sebenarnya buah berduri banyak nan harum ini dapat dijumpai di pelosok2 Sumatera. Hanya saja terkadang produksinya begitu melimpah tetapi terkadang sulit ditemukan. 

Salah satu tempat yang menyediakan buah durian secara rutin di Kota Padang adalah kawasan Ganting, yang terletak tidak jauh dari pusat kota dan Rumah Sakit Tentara. Pada tempat ini berjejal lapak penjual durian. Durian yang dibeli boleh dibawa pulang dan boleh juga dimakan ditempat diatas tikar yang dibentangkan pada rumput taman pinggir jalan. Harga buah durian disini sekitar Rp.10.000 keatas, tergantung ukuran dan kondisinya. 

Kalau kita tidak tahu memilih durian yang sesuai selera, penjual durian biasanya akan bersedia memilihkan untuk kita buah durian dengan daging buah yang diinginkan. Misalnya kita ingin durianya kering dan tidak terlalu masak, maka penjual akan mencarikannya. Oya, disini juga tersedia ketan+kelapa parut untuk menemani makan durian dengan harga sekitar Rp. 5.000 per porsi.
Durian memang mendapat tempat tersendiri bagi penggemarnya.  

Tidak ada komentar: