Selasa, 10 Maret 2015

Gulai Kambing Enak di Kota Padang

Saat ini saya lumayan sering bolak balik ke Padang sehubungan saya mengambil kuliah S2 di Universitas Andalas Padang. Bahkan pada awal-awal kuliah saya dan istri pindah tempat tinggal ke Kota Padang. Dengan demikian tentunya saya semakin banyak mengenal Kota Padang daripada sebelumnya, dan termasuk tempat tempat makan/minum yang dapat memberikan tingkat kepuasan maksimal.

Salah satu tempat yang memberikan kepuasan tersendiri untuk makan siang bagi saya adalah sebuah kedai gulai kambing. Sebenarnya ada beberapa kedai gulai kambing yang pernah saya coba dan rasanya pun enak di Kota Padang. Antara lain gulai kambing "One" di Jalan By Pass dekat Universitas Baiturrahmah, serta gulai kambing Restoran Malabar yang terletak disekitar Kp. Pondok. Namun kali ini saya lebih membahas kedai yang tak kalah enaknya dan  agak sering saya kunjungi. Kedai ini bermerek Gulai Kambing Yusuf Koto dan beralamat di jalan By Pass Air Pacah, tidak jauh dari kantor Walikota Padang yang baru. 

Disini kita dapat menikmati nasi dengan menu gulai kambing yang enak. Kita akan disajikan nasi dengan sepiring gulai kambing, sayur-sayuran plus sepiring kecil sambal lado (cabe) dengan harga dasar Rp. 25.000,-. Porsi gulai kambing disini cukup banyak dan memuaskan, sehingga dengan harga demikian dirasa masih berpatutan.

Saat ini sebagaimana diketahui ternyata makan daging kambing lebih sehat dan lebih berfaedah bagi tubuh dibandingkan dengan daging sapi atau yang sejenisnya. 

Jadi bagi kita yang selama ini menganggap makan daging kambing menyebabkan sakit kepala, badan panas, tensi naik, serta meningkatkan kolesterol ternyata itu hanya mitos belaka. Makan daging kambing ternyata menyehatkan dan mampu memperbaiki aliran darah dan kondisi jantung. Tentunya jangan berlebih-lebihan saja.

Pernah suatu waktu ketika makan di kedai tersebut saya melihat orang yang mau ke bandara minta dibungkuskan gulai kambing tersebut dalam porsi yang cukup banyak. Mungkin saking enaknya ia minta dibungkuskan segala.

Kalau tidak percaya, cobalah sendiri bila anda kebetulan lewat di jalan By Pass Padang. Atau anda sendiri mungkin sudah sering kesana?

Gulai kambing

6 komentar:

Buyung mengatakan...

Mantabs.. ajak-ajak bagailah makan gulai kambiang :D

Buyung mengatakan...

Lama tidak posting bang Nof :D

Unknown mengatakan...

Ceret klasik. Terima kasih. Insya Allah nanti makan gulai kambing kita. :D

Unknown mengatakan...

Ceret klasik. Terima kasih. Insya Allah nanti makan gulai kambing kita. :D

CV Pengobatan mengatakan...

wah mantab kayanya, jadi ngiler...

Unknown mengatakan...

Yoi, CV Pengobatan juga bisa mencoba kalau mau..