Sabtu, 12 September 2015

Pelabuhan Fery Singapura - Batam


Terdapat beberapa pelabuhan kapal fery dari Singapura ke Batam ataupun sebaliknya. Rata -rata ongkos sama saja dari setiap pelabuhan di Singapura ke Batam. Tarif sekitar SGD 24 (Rp.240.000) untuk perjalanan satu arah (one way) per orang. (tahun 2015). Berikut disajikan sedikit gambaran pelabuhan fery Singapura - Batam :


Singapura

HarbourFront
Berada di belakang Mall Harbourfront yang bersebelahan dengan Mall Vivo City. Dari sini sangat dekat ke Pulau Sentosa tempat dimana Universal Studio berada.
Dari sini banyak fery tersedia menuju Batam antara lain ke Batam Centre, Sekupang, HarbourBay, Nongsa Pura, serta Waterfront City.
Namun rute yang paling lengkap adalah menuju Batam Centre dimana tersedia sejak jam 07-an hingga jam 09-an waktu Singapura (06-an hingga 08-an WIB).
Kapal fery yang tersedia antara lain Sindo Fery, Batam Fast, dan Prima Fery, Wave Master, Pasific Fery, dll.

 Tanah Merah
Dekat dengan Bandara Changi rute ke Batam tiba di Pelabuhan Nongsa Pura. Fery yang tersedia antara lain adalah Batam Fast. Ketersediaan kapal sejak jam 08.00 – 9.30 waktu Singapura.


Batam

Batam Centre 
Banyak rute dari Singapura ke Pelabuhan ini, karena berada di tengah pulau Batam, disini juga mulai tumbuh pusat perbelanjaan dan kantor pemerintahan. Dari pelabuhan ini tidak begitu jauh ke Bandara dan juga kawasan pusat bisnis di Nagoya.

HarbourBay 
Dekat dengan kawasan Nagoya dan Jodoh yang merupakan pusat bisnis dan kebanyakan hotel dan penginapan berada di  sekitar daerah ini.

Sekupang 
Berada di sebelah barat pulau Batam dan jauh dari Bandara Hang Nadim, namun tidak begitu jauh dengan Nagoya, kawasan bisnis dan perhotelan.

Nongsa Pura 
Berada disekitar kawasan wisata ekslusif pulau Batam, pelabuhan ini tidak terlalu jauh dengan Bandara  Hang Nadim, Batam.

Water Front 
Berada disebelah barat pulau Batam tidak jauh dari Sekupang. Fery dari Singapura ke pelabuhan ini agak jarang dan juga letaknya agak jauh dari pusat kota.

2 komentar:

Buyung mengatakan...

Iyo sero jalan jalan ko mah.. :)

Unknown mengatakan...

cari-cari pengalaman selagi muda da..hehe..